Pertanian 05 Okt 2018

Dekan dan Ketua Prodi Faperta UIR hadiri FKPTPI di Banda Aceh

Agenda Pertemuan Tahunan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) yang diselenggarakan di Unversitas Syiah Kuala, Banda Aceh tanggal 2-3 Oktober 2018 dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. U. P. Ismail, M.Agr dan Ketua Prodi Agroteknologi Ir. Ernita, MP dan Agribisnis Ir. Salman, M.Si, Fakultas Pertanian UIR. 

Dalam pertemuan di Level Dekanat, telah dibahas berbagai program ke depan dan melahirkan deklarasi Aceh 2018. Program-program yang akan dilakukan tersebut  mencakup pembentukan Forum Kerjasama Jurnal-jurnal Pertanian yang dikelola di bawah Fakultas Pertanian se Indonesia.  Kemudian merealisasikan pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) paling lambat tahun 2019 dan memfasilitasi kerjasama tau kolaborasi antar Fakultas Pertanian dari seluruh anggota FKPTPI dalam bentuk kerjasama riset dan pertukaran mahasiswa.

Sementara di tingkat Program Studi telah dibahas berbagai program dalam wadah profesi organisasi Program Studi, mulai dari penguatan orginisasi profesi program studi dan juga menyelenggarakan seminar bersama pada masing-masing program Studi.

Semua program baik di tingkat Dekanat maupun program studi akan dievaluasi pada pertemuan tahunan FKPTPI pada bulan yang sama tahun 2019 di Universitas Padjajaran (UNPAD).  Manafaat lain dari pertemuan tahunan tersebut adalah terjalinnya hubungan silaturahim antara dekan dan ketua prodi di bawah Fakultas Pertanian seluruh Indonesia.  Hal ini penting dilakukan untuk membangun pertanian masa depan yang lebih baik dan maju secara bersama-sama dengan satu visi dan satu tujuan.

[ Adm-UIR ]