Pertanian 10 Feb 2018

Faperta UIR Tuan Rumah Pertemuan Nasional POPMASEPI

Fakultas Pertanian UIR menjadi tuan rumah Seminar Nasional dan Rakernas Perhimpuan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI) yang merupakan Organisasi Nasional Program Studi Agribisnis seluruh Indonesia.

Seminar yang diorganisir oleh Mahasiswa tersebut, menghadirkan sebanyak 180 delegasi dari 49 Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan diselenggarakan mulai tanggal 8 -10 Februari 2018. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau atas nama Gubernur: Ir. A. Ferry HC Erna Putra, M.Si dan akan berakhir dengan melaksanakan tour semua anggota delegasi ke Istana Siak Sri Indrapura pada hari Minggu tanggal 11 Februari 2018.

Kegiatan hari pertama diisi dengan Seminar Nasional dengan tema “Peranan Pemuda Dalam Pembangunan Pertanian dan Ekonomi Kerakyatan” yang menghadirkan dari Birokrat, Enterpreeur Nasional dan Akademisi. 

Dari Birokrat hadir Gubernur Provinsi Riau: Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman, MBA; dari enterpreeur hadir pengusaha muda nasional: Edi Fajar Prasetyo dan dari akademisi hadir: Adjunct Associate Professor dari Kyoto University: Kei Mizuno.

Sedang akademisi lainnya yang menyampaikan makalah pada Seminar Nasional tersebut adalah Dr. Aharuddin, M.Sc dan Dr. Elinur, M.Si dari Faperta UIR serta Amrul Khoiri, SP, M.Si dari Dosen Faperta UNRI dan juga Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan APKASINDO Cabang Riau.
 

[ Adm-UIR ]