Pertanian 09 Feb 2018

Faperta UIR akan kembangkan konsep “Smart Agriculture with Green Technology”.

International Workshop di Chiang May Rajabhat University, Thailand yang dihadiri oleh 22 Universitas dari 10 negara Asia Pacific ditambah Eropa termasuk Fakultas Pertaniaan UIR telah selesai diselenggarakan dari tanggal  4 – 6 Februari 2018 dengan tema “Smart Community Development”. 

Semua delegasi dari Universitas peserta International Workshop tersebut merupakan aggota Asia Pacific Network for Sustainable Agriculture, Food and Energy (SAFE) dimana Fakultas Pertaian UIR merupakan salah satu Fakultas Pertanian anggota dan ikut mendirikan Forum International tersebut.

Setelah menghadiri Internatioal workshop tersebut, anggota delegasi diberi tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan konsep “Smart Community” di Universitas masing-masing. 

Berkaitan dengan itu, Fakultas Pertanian sudah memilih “Smart Agriculture with green Technology” untuk konsep pengembangan smart  community ke depan.
Konsep ini akan dibahas di tingkat Fakultas dan kemudian akan diseminarkan dengan mengundang Pakar dari dalam dan luar negeri pada bulan Agustus 2018 mendatang. 

Pada seminar tersebut, “Smart Agriculture with green Technology” akan secara resmi dijadikan konsep pengembanagn Fakultas Pertanian ke depan.  Hal ini bertujuan agar Fakultas Pertanian UIR mempunyai konsep pengembangan Fakultas seperti yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian di Unversitas Kelas Dunia lainnya. 

Dengan demikian, diharapkan Fakultas Pertanian UIR dapat dikenal secara luas dan diakui di level global dalam rangka  menuju akreditasi Internasioal (Gambar: Foto bersama peserta delegasi di Chiang May Rajabhat University, Thailaand).

[ Adm-UIR ]