Pertanian 10 Okt 2017

Fakultas Pertanian Menjadi Terbaik

Pimpinan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR),  Dr. Ir. Ujang Paman Ismail, M.Agr. Penuhi target. kini Akreditasi program Studi Agribisnis raih peringkat “A”, maka semua Prodi yang ada di Fakultas Pertanian UIR sudah berakreditasa “A”.  Dengan prestasi gemilang tersebut maka Fakultas Pertanian menjadi terbaik karena berhasil mengelola tiga Program Studi, yaitu Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis dan Prodi Budidaya Perairan.

Hasil ini akan memberikan kontribusi yang besar terhadap Universitas Islam Riau ke depan dan diharapkan menjadi pemicu pula bagi prodi-prodi di fakultas lain untuk memperoleh peringkat akreditasi yang sama yaitu A.

Prestasi terbaik ini merupakan hasil kerja keras mulai dari Pimpinan Fakultas, Pimpinan Prodi, Tim Akreditasi prodi dan dukungan semua dosen serta karyawan yang ada di Faperta UIR, disamping dukungan yang luar biasa dari Yayasan dan Rektor UIR serta Lembaga di UIR yang terlibat.  Selain itu, peran stakeholders, alumni dan mahasiswa juga cukup besar dalam perolehan prestasi tersebut.  Terakhir yang tak bisa dilupakan adalah peran/jasa assessor yang telah memvisitasi program studi di Faperta UIR.

Untuk itu, Pimpinan dan Segenap Civitas Akademika Fakultas Pertanian mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kontribusi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, baik dari UIR maupun luar UIR.  Namun demikian, kerja membangun Fakultas Pertanian UIR belum selesai dan tantangan ke depan semakin berat, terutama menghadapi persaingan yang semakin ketat. 

Kamajuan/keberhasilan yang sudah diperoleh tidak berhenti sampai disini, tetapi kita harus bersama membangun reputasi Fakultas Pertanian dan/atau Universitas Islam Riau ke tingkat regional (ASEAN) dan Global menuju World Class University.

[ Adm-UIR ]