Pertanian 13 Sept 2017

Pelatihan Industri Mahasiswa UiTM di Faperta UIR Berakhir

Setelah melakukan kegiatan industrial training mahasiswa dari Departemen Agroteknologi Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perlis, Maalaysia,  selama 16 hari, maka pada tanggal 11 September 2017 telah dilakukan acara penutupan dan sekali gus perpisahan di Aula Fakultas Pertanian UIR. 

Adapun pelatihan industry yang telah di lakukaan di Faperta UIR meliputi cultural jaringan, teknologi hidroponik, perbanyakan tanaman, pembuatan kompos, teknik budidaya pepaya, pemijahaan ikan patin, lele dan selais. 

Disamping itu, mahasiswa daru UiTM tersebut telah dibawa berkunjung ke tempat bersejarah atau tempat wisata yang ada di Kota Pekanbaru atau luar Pekanbaru, seperti musium, perpustakaan Soeman HS, Mesjid Raya Agung Annur, Pasar Bawah, Danau Buatan, Candi Muara Takus dan Ulu Kasok (Raja Empat Kampar).

Dalam acara perpisahatan tersebut, Dekan Faaperta UIR: Dr. Ir. U. P. Ismail, M.Agr mengharapkaan kegiatan ini masih berlanjut dengan kunjungan balik Mahasiswa UIR ke UiTM perlis Malaysia dalam waktu dekat ini.

Wakil Rektor III UIR: Ir. Rosyadi, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan pertukaran mahasiwa antara antar bangsa tersebut yaitu mahasiswa UIR dengan mahasiswa UiTM Malaaysia.

Kedepan pertukaran mahasiswa internasional seperti ini harus terus ditingkatkaan dan melibatkan lebih banyak Universitas atau negara.

Untuk merealisasi kunjungan balik tersebut, maka bagi mahasiswa yang berminat untuk melakukan kegiatan pelatihan industri di UiTM selama lebih kurang 15 hari pada libur semester ganjil ini dapat mendaftar ke UIR.
 

[ Adm-UIR ]